TERBENTUKNYA TERRANO CLUB INDONESIA (TCI)

Pembentukan klub TCI ini diawali acara turing dari 11 pemilik mobil Nissan Terrano dan keluarganya ditambah partisipasi 2 jip (Jakarta American Jeep) yang sejak Jum’at malam tanggal 9 April 2004 malam tiba di Cottage & Restoran /Pondokan Saung Geulis Jl. Raya Situgunung Cisaat, Sukabumi milik H. Salman Nasution, yang rame-rame konvoi ke kota dan pedesaan di daerah Sukabumi terus meluncur menuju ke pantai Pelabuhan Ratu pada hari Sabtu tanggal 10 April.

Menarik juga rupanya angka 11 ini, karena ada 11 orang pemilik mobil Terrano yakni H. Salman Nasution, Totot Soemaryoto, Denny, Agus Suriyadi, Amrih Sahri, H. Ar, Samir, Temmy Iskandar, Fahmi Yahya, Hamka dan Indra, tanggal 11 April 2004 jam 11 mengambil keputusan secara bulat sepakat sebagai berdirinya klub otomotif dengan nama Terrano Club Indonesia.

Rapat pembentukan klub yang dimulai sejak jam 09.30 sampai jam 11.00 pada hari Minggu tanggal 11 April 2004 itu selain menetapkan nama klub, pengurus klub, juga menetapkan pokok-pokok pemikiran yang akan dituangkan dalam AD/ART yang juga menetapkan visi dan misi Terrano Club Indonesia yaitu (1) Silaturahmi dan persahabatan serta persaudaraan yang dilandasi saling percaya, hormat menghormati dan saling menghargai satu sama lain, (2) Refreshing, dan (3) Manfaat secara nyata untuk para anggota dan keluarganya, (4) Peduli Sosial, Pendidikan dan Kesehatan.

Touring 11 pemilik terrano ini rencananya semula sih ke Ujung Genteng, tetapi karena sudah terlalu sore karena bersantai ria di Pelabuhan Ratu maka Ujung Genteng sepakat untuk acara family gathering TCI dikemudian hari. Malam Minggu sehabis konvoi siang sampai sore harinya ini dihabiskan acara santai berkaraokeria di Saung Geulis itu.

Terrano Club Indonesia disingkat TCI didefinisikan sebagai wadah dan ajang silaturahmi dan komunikasi baik darat, udara maupun maya bagi para pemilik mobil Terrano dengan berbagai type dan tahun yang berada di wilayah Indonesia yang menjadi anggotanya, sekaligus menetapkan 9 personil sebagai pengurus inti pertamanya untuk masa bakti 2004-2006 yang terdiri dari : H. Salman Nasution dan Totot Soemaryoto sebagai Penasehat, Denny (Ketua), Amrih Sahri (Wakil Ketua), Agus Suriyadi (Sekretaris), H. Ar (Bendahara), Fitramsyah (Temmy) Iskandar (Bidang Kegiatan/Event), dan M. Samir (Bidang Sosial). Susunan kepengurusan ini akan dilengkapi lagi dilihat dari perkembangannya dan memang dibutuhkan dalam perjalanannya.

Minggu pagi sampai siang, para anggota keluarga dimana para bapaknya berapat, mereka ada yang pagi-pagi ngacir ke danau dan pegunungan Situgunung, ada yang mancing dan lainnya.
Rombongan keluarga TCI kembali ke Jakarta melalui Cianjur dan Jonggol.

Acara family gathering yang sekaligus pembentukan Terrano Club Indonesia ini berjalan sukses dan lancar, selain kekompakan dan kebersamaan yang dilandasi rasa saling menghargai dan menghormati satu sama lain dalam bersilaturahmi dan berkomunikasi, juga atas dukungan dari TOP1 Oil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>