TCI GOES TO CARITA

Terrano Club Indonesia (TCI), yang dicetuskan berdirinya pada tanggal 11 April 2004 di Cisaat, Sukabumi pada saat Terrano Gathering : Sukabumi – Pelabuhan Ratu itu kembali menggelar kegiatan Terrano Family Gathering ke Pasir Putih, Carita pada hari Sabtu, 15 Mei 2004.

Sebanyak 22 mobil Nissan Terrano berbagai type yang tergabung dalam Terrano Club Indonesia (TCI), kumpul dan berbaris di area parkir timur Senayan sebelah patung Arjuna di seberang lapangan softball sebagai meeting point dan start konvoi ke Carita.

Jam 08.00 WIB para Terranoers mulai start konvoi menyusuri jalan Semanggi, masuk tol dalam kota arah Kebon Jeruk/Jakarta – Merak itu berjalan tertib, tidak ada saling mendahului atau kenceng-kencengan di jalan, tetapi mengutamakan tertib di jalan raya, bahkan selalu memberikan jalan kepada pemakai kendaraan lainnya.

Konvoi ini berhenti sementara di rest area tol Jakarta Merak untuk bergabung dengan para anggota Terrano Club Indonesia, Serang/Banten yang nyegat gabung disana. Sebagaimana telah diprogramkan, jam 11.30 tiba di Rumah Makan Sunda, spesial ikan laut bakar untuk makan siang bersama sebelum melajutkan ke daerah tujuan wisata Pasir Putih, Carita.

Terrano Family Gathering ke Carita ini yang tujuannya selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi, saling mengenal sesama anggota dan keluarganya, karena masih banyak anggota baru, juga sekaligus syukuran dan potong tumpeng atas terbentuknya paguyuban/komunitas Terrano Club Indonesia di Jakarta, bahkan menyebar ke Bengkulu, Bontang dan Pandeglang, yang diharapkan akan terus meluas didaerah-daerah lainnya.

Acara gathering dalam bentuk wisata bersama keluarga, permainan keluarga/anak2, memasir, melaut dan acara-acara lainnya, yang diakhiri sampai jam 16.00 lebih dan dilanjut menikmati sunset di pantai Anyer sambil kembali ke Jakarta.

Yang tidak kalah pentingnya saat itu juga dilakukan survey ke daerah sekitar untuk melaksanakan program jangka pendek, bakti sosial khususnya yang berkaitan bidang pendidikan ke masyarakat yang sangat memerlukan bantuan yaitu di SDN 2 Desa Sukajadi, Kp. Balungbang. Dari survey awal ini ternyata terdapat bangunan sekolahan yang masih aktif digunakan untuk belajar anak-anak desa sekitar sungguh sangat memprihatinkan kondisinya. Oleh karenanya sekolah ini akan menjadi prioritas kegiatan baksos selain di lima sekolah di tempat lainnya yang menjadi program jangka pendek Terrano Club Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>