ALL NEW NISSAN TERRANO

VIVAnews – Setelah sempat “dimatikan”, Nissan Motor Corp akhirnya kembali memperkenalkan generasi terbaru SUV (Sport Utility Vehicle) Terrano di India, Selasa 20 Agustus 2013.

Dilansir Motorbeam, Selasa 20 Agustus 2013 dengan segala perubahan yang pasti beda dari pada genarasi sebelumnya, Nissan Terrano rencananya dibanderol mulai dari Rs 10 lakh atau sekitar Rp165,5 juta.

Meski menggunakan basis Renault Duster, Terrano diklaim Nissan menawarkan gaya premium yang berada di atas Duster.

Untuk pembelian, Nissan baru akan membuka pemesanan mulai pada 1 September 2013. Sebab, mobil yang dibuat pabrik Oragadam, India, baru akan dijual pada Oktober mendatang.

Namun, Nissan sudah melakukan pengiriman ke seluruh dealer di Negeri Hindustan guna menarik perhatian calon konsumen.

Adapun perubahan signifikan yang terjadi pada Terrano generasi terbaru ini mulai dari eksterior seperti lampu depan-belakang, bemper, grille dan beberapa ornamen lainnya.

Pada bagian interior, Terrano anyar menggunakan gaya two-tone beige, terlihat identik bergaya Duster. Diberi sentuhan warna hitam di konsol tengah dan krom di sekitar ventilasi AC.

Untuk dapur pacunya, Terrano akan ditawarkan dengan tiga mesin. Mesin bensin 1.6 liter berkekuatan 101 PS dengan torsi 145 Nm. Ada pula mesin diesel 1.5 liter dengan dua pilihan kekuatan 85 PS dengan torsi 200 Nm, serta 110 PS dengan torsi 248 Nm.

Ketiga mesin itu akan dikawinkan dengan transmisi manual. Tidak ada pilihan transmisi otomatis. All New Terrano menawarkan enam warna pilihan; abu-abu, perak, perunggu, merah, hitam dan putih.

Sementara fitur yang disematkan mulai dari ABS, airbag, sistem audio layar sentuh, lingkar kemudi dipasang kontrol audio, dan masih banyak lainnya.

“Terrano akan memainkan peran kunci dalam meningkatkan volume penjualan Nissan di India dan menandai masuknya perusahaan ke dalam memperluas segmen SUV kompak,” kata Nissan dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Tak cuma India, All New Terrano bakal dipasarkan ke sejumlah negara berkembang. Tapi, mereka tidak berencana mengekspor ke Eropa atau Amerika Serikat.

Di Indonesia, Terrano pernah menjadi tulang punggung penjualan Nissan. Tapi, Nissan Motor Indonesia belum bisa mengkonfirmasi apakah All New Nissan Terrano bakal dipasarkan juga di Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>