HALAL BIHALAL 1434H DAN TURING GUNUNG WALAT

Pada hari Sabtu-Minggu, 14-15 September 2013, TCI menyelenggarakan Halal Bihalal 1434H dan turing ke kawasan Kebun Teh Gunung Halimun dan menjelajah kawasan Gunung Walat, Sukabumi, menginap di Bumi Mandiri Center, Cisaat Sukabumi. Turing HBH ini diikuti oleh peserta anggota TCI dari Jakarta, Chapter Tangerang Banten, Chapter Bogor, Chapter Bandung dan Chapter Sukabumi. Acara hari pertama, yang dari Jakarta start jam 08.30 dari rest area km.10 tol Jagorawi, menyusuri jalanan Bogor Batutulis, Jl. Cagak Cijeruk melintas Jl. Raya Sukabumi naik lewat Cimelati dan tembus lagi ke jalan Raya Sukabumi di Cibadak. Di Restoran Raflesia rombongan dicegat untuk menyantap hidangan dan minuman yang disediakan oleh pemilik Restoran tak lain adalah om dr. Hondo TCI-267. Selepas dari Restoran Raflesia, ternyata rombongan yang cukup banyak lalu dikawal oleh mobil Patwal dalam memasuki kawasan kota Sukabumi sampai pinggiran masuk menuju Kebon Teh Gunung Halimun. Ditengah hari di area kebun teh tersebut rombongan berhenti dan makan siang bersama yang telah disediakan oleh Chapter Sukabumi. Usai santap siang, acara dilanjut blusukan sepanjang jalan perkebunan teh tembus kawasan perkampungan Cisaat dan menuju lokasi penginapan di Bumi Mandiri Center yang luas dan sejuk serta banyak tempat outbond, mainan bagi anak-anak.
Malam harinya acara diawali santap malam, dilanjutkan sambutan-sambutan oleh Panitia dan Pengurus TCI dalam rangka Halal Bihalal 1434H. Acara diiringi musik organ tunggal dengan penampilan penyanyi-penyanyi bahkan para peserta tidak kalah dalam tarik suara. Tidak ketinggalan sajian makanan dan minuman khas daerah, jagung rebus dsb mengiringi sajian kambing guling dan bakaran ikan gindara oleh om Bongky TCI-357. Selain itu juga ditampilkan foto-foto dan video perjalanan TCI, bahkan foto-foto perjalanan yang direkam sejak keberangkatan dari Jakarta hari itu. Tak terasa, waktu larut sampai jam 12 malam.
Esok harinya, beberapa yang hobi foto jam 5.30 sudah memanasi terrynya menuju ke Danai Situgunung yang terkenal indah dengan danau berhutan kabutnya untuk foto-foto.
Jam 09.00 acara dilanjut dengan jalan bareng menuju kawasan Gunung Walat yang jalanannya cukup terjal dan licin bila hujan. Untung saat itu tidak hujan atau germimis, sehingga seluruh terry bisa naik semuanya ke kawasan puncaknya Gunung Walat, sambil menikmati keindahan alam sekitar Gunung Walat sampai lewat tengah hari.
Sekembali ke penginapan untuk makan siang, lalu dibagikan pula doorprize yang disediakan oleh Panitia atas sumbangan dari toko onderdil Sunda Motor-nya om Acuan Hendra TCI-178.
Tanpa terasa, waktu sudah sore dan akhirnya harus balik Jakarta. Ternyata perjalanan balik Jakarta dan sekitar itu para peserta tidak menyia-nyiakan waktu mampir menikmati Durian Warso di Cihideung, Bogor yang terkenal itu.
Foto-fotonya dapat dilihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>